Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru

    Gotong Royong Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan: Terangi Malam dengan 10 PJU Baru

    SIDOARJO – Dalam semangat gotong royong dan kebersamaan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 dari Kodim 0816/Sidoarjo bersama masyarakat Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, telah berhasil menyelesaikan pemasangan 10 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di desa tersebut.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan. Kamis (23/5/2024). 

    Pengerjaan proyek ini dimulai sejak awal bulan Mei, melibatkan anggota Satgas TMMD dan warga Desa Penambangan yang bekerja bahu membahu setiap harinya. Tidak hanya memasang PJU, Satgas TMMD juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya perawatan fasilitas umum untuk keberlanjutan manfaat yang dirasakan bersama.

    Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat. "Kami sangat bangga melihat semangat gotong royong warga Desa Penambangan. Dengan adanya PJU baru ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan aktivitas warga di malam hari, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan desa."

    Salah satu warga Desa Penambangan, Bapak Sulaiman (45), mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan dari TNI dan keterlibatan aktif masyarakat. "Kini desa kami menjadi lebih terang dan aman. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD dan akan menjaga fasilitas ini dengan baik."

    Program TMMD sendiri merupakan program terpadu yang dilaksanakan oleh TNI bersama kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil, terisolasi, dan perbatasan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Dengan selesainya pemasangan 10 titik PJU di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta mempererat hubungan antara TNI dan rakyat dalam semangat kemanunggalan. (*) 

    sidoarjo
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Tim Wasev...

    Artikel Berikutnya

    Anggota Satgas TMMD Gelar Sholat Magrib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Program Studi Teknik Elektro Universitas Mercu Buana Benchmarking ke Universitas Gadjah Mada
    Saat Operasi Penindakan di Distrik Bibida, OPM Secara Keji Gunakan Masyarakat Sebagai Tameng Hidup
    Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat
    Babinsa Koramil 1710-05/Jila Hadiri Peresmian Gedung Puskesmas Distrik Jila
    Panglima TNI Kunjungan ke MUI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina